Info Sekolah
Jumat, 15 Jun 8660
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
24 Mei 2024

Puskesmas Kelayan Timur Sosialisasikan Pelatihan Dokter Kecil di MIS Nor Rahman Banjarmasin

Jum, 24 Mei 2024 Dibaca 42x Berita

MI Nor Rahman News – Banjarmasin, Selasa, 21 Mei 2024 – Hari ini, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman di Banjarmasin menjadi saksi dari upaya nyata dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan di kalangan anak-anak. Sebuah kunjungan istimewa dari petugas Puskesmas Kelayan Timur telah memberikan dorongan semangat baru bagi para siswa untuk memahami pentingnya perawatan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara sosialisasi yang berlangsung di ruang kelas 6B sejak pagi hari ini menjadi momen berharga yang tidak hanya disambut dengan antusias oleh para guru, tetapi juga disambut hangat oleh para siswa MIS Nor Rahman. Kehadiran petugas Puskesmas Kelayan Timur telah memperkaya pengetahuan mereka tentang kesehatan dan pentingnya menjaga tubuh agar tetap sehat.

Pelatihan “Dokter Kecil” yang disampaikan dalam acara ini bukan hanya sekadar pembelajaran teori, tetapi juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk mempraktikkan pengetahuan yang telah mereka dapatkan. Dengan bantuan petugas Puskesmas, para siswa diajak untuk memahami langkah-langkah dasar dalam memberikan pertolongan pertama pada teman-teman mereka yang mungkin mengalami kecelakaan atau kondisi darurat lainnya.

Lina Karlina,S.Pd salah seorang guru di MIS Nor Rahman, menyatakan kegembiraannya atas acara sosialisasi ini. “Ini adalah langkah yang sangat positif dalam mengedukasi para siswa tentang pentingnya kesehatan dan bagaimana mereka dapat menjadi agen perubahan dalam lingkungan mereka sendiri,” ujarnya dengan antusias.

Selain menyampaikan materi tentang pertolongan pertama, petugas Puskesmas Kelayan Timur juga memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta pola makan yang sehat. Semua ini adalah bagian dari upaya yang bertujuan untuk menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya kesehatan secara holistik.

Diharapkan, acara sosialisasi ini akan menjadi awal dari kolaborasi yang lebih erat antara MIS Nor Rahman dan Puskesmas Kelayan Timur dalam upaya menjaga kesehatan dan kesejahteraan siswa serta masyarakat sekitarnya. Kesadaran akan pentingnya kesehatan tidak hanya akan menjadi bagian integral dari kurikulum pendidikan, tetapi juga akan menjadi gaya hidup yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat yang berkobar-kobar, para siswa MIS Nor Rahman siap untuk menjadi “Dokter Kecil” yang tangguh, siap memberikan bantuan ketika dibutuhkan, dan menjadi teladan bagi generasi mendatang.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/