Info Sekolah
Sabtu, 29 Jun 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
2 Januari 2024

Siswa Kelas III A Diberi Tugas Kreatif Mengarang Cerita Liburan

Sel, 2 Januari 2024 Dibaca 194x

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Dalam rangka merangsang kreativitas dan imajinasi siswa, Wali Kelas III A  Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman yang baru Muhammad Hafiz Ansyari memberikan tugas menarik kepada para siswanya. Mereka diminta untuk mengarang cerita bebas tentang cara mereka mengisi liburan yang telah selesai.Selasa (02/01/2024) di Ruang Kelas III A

Tugas ini dirancang untuk mendorong siswa untuk menggunakan imajinasi mereka secara maksimal dan berbagi pengalaman yang sudah mereka rasakan selama liburan. Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat mengekspresikan gagasan-gagasan kreatif serta menunjukkan kepiawaian mereka dalam menulis.

Hafiz menyatakan, “Kami ingin melihat bagaimana para siswa dapat menggambarkan petualangan atau aktivitas yang mereka selama liburan. Tugas ini adalah kesempatan bagi mereka untuk mengekspresikan diri, mengasah kemampuan menulis, dan menyampaikan ide-ide mereka dengan bebas.”

Siswa-siswa yang diberi tugas ini menyambutnya dengan antusiasme tinggi. Mereka mengaku senang dengan kesempatan untuk mengembangkan cerita mereka sendiri dan mengungkapkan harapan serta impian mereka dalam bentuk tulisan.

Salah seorang siswa Muhammad Nabil, menyatakan, “Saya sangat senang dengan tugas ini. Saya ingin membuat pembaca merasakan kegembiraan dan kejutan yang saya rasakan dalam petualangan liburan ini.”

Tugas mengarang cerita liburan ini diharapkan bukan hanya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengekspresikan kreativitas mereka, tetapi juga untuk memperluas wawasan mereka dalam menulis serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi mereka.

Penulis             : Hafiz

Foto                 : Hafiz

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/