Info Sekolah
Jumat, 12 Jul 2024
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website Resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
28 Juni 2024

Menjelang Tahun Ajaran Baru, MIS Nor Rahman Tingkatkan Fasilitas dengan Pembaruan Meja dan Bangku

Jum, 28 Juni 2024 Dibaca 38x Berita

Banjarmasin, 28 Juni 2024 – Menyongsong Tahun Ajaran Baru 2024-2025, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan melakukan pembenahan besar-besaran pada fasilitas sekolah, khususnya meja dan bangku siswa. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memberikan kenyamanan dan mendukung proses belajar mengajar yang lebih efektif dan efisien.

Seiring berjalannya waktu, beberapa meja dan bangku yang digunakan oleh para siswa mengalami kerusakan akibat pemakaian. Menanggapi hal tersebut, pihak sekolah telah mengambil langkah cepat dan tepat dengan mengganti meja dan bangku yang sudah tidak layak pakai dengan yang baru. Sedangkan meja dan bangku yang masih bisa diperbaiki akan segera diperbaiki untuk memastikan bahwa semua fasilitas dapat digunakan dengan baik oleh para siswa.

“Pembenahan ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab untuk memberikan lingkungan belajar yang nyaman dan aman bagi para siswa. Kami ingin memastikan bahwa seluruh siswa dapat belajar dengan tenang tanpa harus terganggu dengan kondisi meja atau bangku yang tidak layak,” ungkap Kepala Sekolah MIS Nor Rahman, Zaini, M.Pd. Beliau juga menambahkan bahwa pembaruan ini merupakan bagian dari program peningkatan mutu pendidikan yang berkelanjutan di MIS Nor Rahman.

Proses pembaruan ini melibatkan pengecekan menyeluruh terhadap seluruh meja dan bangku di setiap ruang kelas. Meja dan bangku yang ditemukan rusak parah akan segera diganti dengan yang baru, sementara yang mengalami kerusakan ringan seperti engsel yang kendor atau permukaan yang retak akan diperbaiki oleh tim perbaikan sekolah.

Dalam prosesnya, sekolah telah bekerja sama dengan penyedia perlengkapan sekolah untuk memastikan bahwa meja dan bangku baru yang didatangkan memenuhi standar kualitas dan kenyamanan. Meja dan bangku ini dibuat dari bahan yang kuat dan tahan lama sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Selain pembaruan fasilitas, pihak sekolah juga merencanakan untuk melakukan perawatan rutin terhadap seluruh sarana dan prasarana yang ada. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi semua fasilitas agar tetap dalam keadaan baik dan dapat digunakan dengan optimal oleh para siswa.

Para siswa dan orang tua menyambut baik langkah ini. Hafiz, salah satu orang tua siswa, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian pihak sekolah terhadap kenyamanan dan kualitas belajar anak-anak mereka. “Kami sangat mengapresiasi usaha sekolah untuk memperbaiki meja dan bangku. Dengan fasilitas yang baik, tentu anak-anak akan lebih semangat belajar,” katanya.

Dengan dilakukannya pembaruan fasilitas ini, MIS Nor Rahman berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik, sehingga para siswa dapat lebih fokus dan termotivasi untuk mencapai prestasi akademik yang lebih tinggi di tahun ajaran yang baru.

Fokus pada Peningkatan Kualitas Pendidikan

Langkah ini juga sejalan dengan visi dan misi MIS Nor Rahman yang ingin memberikan pendidikan berkualitas dengan fasilitas yang mendukung. Dengan memperbarui meja dan bangku, sekolah tidak hanya meningkatkan kenyamanan fisik siswa tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

Peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat mendukung berbagai program pembelajaran yang akan dilaksanakan di tahun ajaran baru, baik yang berbasis kurikulum maupun kegiatan ekstrakurikuler. Dengan kondisi meja dan bangku yang baik, siswa dapat lebih nyaman dan fokus dalam mengikuti setiap kegiatan pembelajaran yang ada.

Sebagai penutup, Kepala Sekolah MIS Nor Rahman mengajak seluruh siswa dan orang tua untuk terus mendukung upaya sekolah dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan terus berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. “Mari kita sambut tahun ajaran baru ini dengan semangat baru dan bersama-sama kita wujudkan MIS Nor Rahman sebagai sekolah yang unggul dan berkualitas,” tutupnya.

Dengan langkah-langkah yang telah diambil, MIS Nor Rahman optimis dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih baik dan menyenangkan bagi seluruh siswa di tahun ajaran baru ini.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -
https://elearning.minorrahman.sch.id/dana/ https://elearning.minorrahman.sch.id/hitam/ https://elearning.minorrahman.sch.id/luar/ https://elearning.minorrahman.sch.id/maxwin/ https://elearning.minorrahman.sch.id/qris/ https://elearning.minorrahman.sch.id/robo/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sl777/ https://elearning.minorrahman.sch.id/sto2/ https://elearning.minorrahman.sch.id/thailand/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sl777/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/sto2/ https://madrasahku.minorrahman.sch.id/vendor/thailand/