Info Sekolah
Rabu, 24 Mei 4947
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
  • Selamat Datang Di Website resmi MI NOR RAHMAN Banjarmasin
26 Februari 2024

Tindakan Tegas Wakamad Kesiswaan MIS Nor Rahman Kota Banjarmasin Terhadap Pelanggaran Tata Tertib

Sen, 26 Februari 2024 Dibaca 87x Berita

Banjarmasin (MIS Nor Rahman) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Nor Rahman Kota Banjarmasin, Ichsan Sugiharto, S.Pd.I, mengambil langkah tegas terhadap sejumlah siswa yang melanggar tata tertib sekolah. Pelanggaran-pelanggaran tersebut mencakup keterlambatan masuk sekolah, panjangnya rambut, dan ketidaklengkapannya atribut sekolah.Senin, (26/02/24) Di Halaman Madrasah

Ichsan Sugiharto menegaskan bahwa tindakan ini diambil sebagai upaya untuk menjaga disiplin dan keteraturan di lingkungan sekolah. “Kami memiliki aturan yang jelas, dan kami harus memastikan bahwa aturan tersebut diikuti dengan ketat oleh semua siswa,” ujar Ichsan.

Langkah pertama yang diambil oleh Wakamad Kesiswaan adalah menindak siswa-siswa yang sering terlambat masuk sekolah. Keterlambatan dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap disiplin sekolah, yang dapat mengganggu proses pembelajaran. Ichsan menyatakan, “Keterlambatan dapat mengganggu konsentrasi belajar dan mengajarkan siswa untuk tidak menghargai waktu.”

Selain itu, pelanggaran terkait penampilan juga menjadi sorotan. Rambut yang panjang dianggap melanggar aturan pakaian sekolah yang telah ditetapkan. “Aturan mengenai panjang rambut bukanlah hal baru, dan kita harus mematuhi norma-norma yang sudah ada,” tambah Ichsan.

Atribut sekolah yang tidak lengkap juga menjadi fokus tindakan. Ichsan menegaskan bahwa atribut sekolah merupakan bagian dari identitas siswa dan membantu menciptakan lingkungan belajar yang seragam. “Atribut sekolah yang lengkap menciptakan rasa persatuan dan menumbuhkan sikap tanggung jawab terhadap sekolah,” kata Ichsan.

Langkah-langkah disiplin ini diambil bukan hanya sebagai sanksi, tetapi juga sebagai pembelajaran bagi siswa-siswa MIS Nor Rahman. Ichsan berharap bahwa tindakan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya mematuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan di lingkungan pendidikan.

Dengan tegasnya langkah ini, Wakamad Kesiswaan MIS Nor Rahman berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung perkembangan optimal setiap siswa.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MI Nor Rahman Banjarmasin

NPSN 60723165
Jl Kelayan B Gang Setiarahman RT 10 Kel. Kelayan Tengah Kec. Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin
TELEPON (0511)3273242
WHATSAPP -